Atina Liestyawati

Kamis, 17 Desember 2020

YOHANA LINDA

 


YOHANA LINDA

Oleh : Atina Liestyawati

 

Yohana ganis manis asal Tanah Toraja, tanah yang penuh cerita keindahan alam dan budayanya. Diusia remaja meninggalkan kota kelahirannya meuntut ilmu ke provinsi sebelah. Dialek kedaerahannya yang masih kental, suka senyum menghiasi hari harinya di kelas 2 Fisika. Kelas kami.

Ya…. Si anak manis itu tidak tau kondisi tempatnya kan menuntuk ilmu.  Ikut sang kakak yang bertugas sebagai Tenaga Medis di kelurahan Watusampu. Pikirnya jarak rumah sang kakak dengan sekolah dekat….ternyata bertolak belakang dengan apa yang dibayangkan sebelumnya.

Saban hari setelah jam sekolah usai, yohana dan beberapa rekan lainnya harus numpang di mobil truk Pertamina agar bisa sampai di rumah . Bumi bahari lokasi sekolah kami  ke watusampu berjarak kurang lebih 20 km. Tak satupun angkot yang melayani trayek sejauh itu.   Sebuah perjuangan dan semangat yang luar biasa.  Mungkin sekarang tidak ada lagi anak sekolahan yang punya cerita sepertimu.

Kemarin tiba-tiba muncul grup WA kelas kita, tapi dirimu tak kutemui di dalamnya,  Dimana dirimu bersembunyi sobat. Semoga suatu saat kita bisa bersua.

Palu, 16 Desember 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINDU

  dalam rindu ku masih berharap berharap kau kan hadir mengisi hari hariku lagi rindu kicauanmu ...rindu celotehmu... rindu anggukanmu... ri...